Image of Analisis Perhitungan Pajak Penghasilan Badan PT.X Untuk tahun 2009

Text

Analisis Perhitungan Pajak Penghasilan Badan PT.X Untuk tahun 2009



PT X yang menjadai objek penelitian dalam skripsi ini merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang perdagangan di Indonesia. Perusahaan ini telah melaksanakan kewajiban perpajakannya pada tahun 2009 dalm hal menghitung, membayar dan melaporkan sendiri pajak pengahsilan badan perusahaan sesuai dengan self assessment system yang berlaku di Indonesia.
Penelitian ini dbuat dengan tujuan untuk menganalisis apakah pelaksanaan kewajiban perpajakan yang selama ini dilakukan oleh perusahaan telah sesuai dengn peraturan perpajakn yang berlaku di Indonesia. Hasil yang diperoleh akan digunakan sebagai bahan masukan bagi perusahaan dalam melaksanakan sendiri kewajiban perpajakannya pada periode-periode mendatang.
Penelitian ini mengambil bentuk penelitian deskriptif yang mengungkapkan suatu maslaah atau fakta yang sebenarnya terjadi. Jenis data yang diperoleh adalah data kualitatif dan data kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan, penelitian lapangan, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik analisa data dengan melakukan perhitungan ulang oajak penghasilan badan perusahaan yang hasilnya dibandingkan dengan perhitungan pajak penghasilan badan perusahaan yang terdapat di SPT Tahunan PPh Bdan Tahun 2009.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa perusahaan belum tepat dalam melakukan penghitungan pajak penghasilan badan terutangnya karena terdapat beberapa koreksi fiskal perusahaan yang belum sesuai dengan peraturan perpajakan yang berlaku di Indonesia.


Ketersediaan

SK00109Perpustakaan STIE Library (KB #67)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
82 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this