Image of Pengarauh Pertumbuhan Perusahaan, Likuiditas, dan Struktur Finansial Terhadap Profitabilitas Keuangan Pada PT. Bank Mega, Tbk (Studi Empiris pada PT. Bank Mega, Tbk. Periode Tahun 2006-2011)

Text

Pengarauh Pertumbuhan Perusahaan, Likuiditas, dan Struktur Finansial Terhadap Profitabilitas Keuangan Pada PT. Bank Mega, Tbk (Studi Empiris pada PT. Bank Mega, Tbk. Periode Tahun 2006-2011)



Penelitian ini menganalisis pengaruh faktor pertumbuhan perusahaan, likuiditas, dan struktur finansial terhadap Profitabilitas Keuangan (ROE). variabel dependen terdiri dari profitabilitas (ROE) dan variabel independen terdiri darai pertumbuhan perusahaan, likuiditas, dan struktur finansial. Metode sampling yang digunkaan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling yaitu metode pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Laporan Keuangan PT. Bank Mega, Tbk periode 2006-2011. Analisis yang digunakan adalah regresi berganda yang didahului oleh uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas dan uji autokorelasi. Pengujian hipotesa dilakukan dengan menggunakan uji F dan uji t.
Hasil analisis data atau hasil regresi menunjukkan bahwa secara simultan pertumbuhan perusahaan, likuiditas, dan struktur finansial tidak berpengaruh terhadap ROE. Sedangkan secara parsial variabel pertumbuhan perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap ROE. Sedangkan variabel likuiditas dan struktur finansial tidak berpengaruh signifikan terhadap ROE. Besarnya koefisien determinasi (r Square) adalah sebesar 0,711. Hal ini berarti bahwa 71,1% variabel dependen ROE yang dapat dijelaskan oleh tiga variabel independen, yaitu pertumbuhan perusahaan, likuiditas dan struktur finansial. Sedangkan sisanya sebesar 28,9% ROE dijelaskan oleh variabel tersebut atau oleh sebab-sebab lainnya diluar model yang ada.


Ketersediaan

SK00102Perpustakaan STIE Library (KB #67)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
66 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this