Image of Analisis Penerapan Fisik PSAK No.16 Tentang Aktiva tetap Pada PT. Karunia Adi Sentosa tahun 2009-2010

Text

Analisis Penerapan Fisik PSAK No.16 Tentang Aktiva tetap Pada PT. Karunia Adi Sentosa tahun 2009-2010



Sumber daya manusia yang semakin meningkat setiap tahunnya, membuat para pebisnis memiliki ide baru dengan kesempatan yang ada ini. Menjadi penyalur kerja atau yang kita kenal dengan sebutan outsourcing berkembang diatur dalam Unang-Undang Ketenegakerjaan Nomor 13 Tahun 2003 (pasal 64,65, dan 66) dan Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi republik Indonesia No. Kep. 101/Men/VI/2004 tentang Tata Cara Perijinan Perusahaan Penyedia Jasa Pekerja/Buruh (Kepmen 101/2004). PT. Karunia Adi Sentosa merupaka salah satu perusahaan yang melihat adanya kesempatan ini. Memulai usahanya di tahun 2001 hingga saat ini, PT. karunia Adi Sentosa telah memilki beberapa kantor perwakilan si beberapa kota besar di Indonesia, dan juga ratusan karyawan yang juga terbesar di seluruh Indonesia.
Sebagaimana layaknya sebuah perusahaan, PT. karuni Adi Sentosa dalam hal melakukan kegiatan operasionalnya, juga membutuhkan aktiva-aktiva yang akan memberikan manfaat keekonomian bagi perusahaan ke depannya. dalam proses perkembangannya, bebrapa aktiva yang telah dimilki PT. Karunia Adi Sentosa seperti : bangunan, kendaraan, mesin, inventaris kantor, serta komputer dan perlengkapannya. Dan ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam aktiva tetap yaitu : cara perolehan aktiva tetap, pengeluaran setelah perolehan aktiva tetap, metode penyusutan aktiva tetap juga penyajian dalam laporan keuangan.
Metodologi yang digunakan adalah penelitian kualitatif-deskriptif, dengan mengumpulkan data terlebih dahulu lalu kemudian membandingkan teori-teori mengenai aktiva tetap yang sesuai dengan pernyataan standar akuntansi keuangan terhadap data-data serta pengamatan yang dilaksanakan perusahaan selama ini.
hasil dalam penelitian ini : cara perolehan aktiva tetap PT. karunia Adi Sentosa diperoleh secara pembelian tunai dan pembelian angsuran, pengeluaran setelah perolehan aktiva tetap diakui sebagai biaya, metode penyusutan yang digunakan PT. Karunia Adi Sentosa adalah metode garis lurus, penyajian dalam laporan keuangan aktiva tetap PT. karunia Adi Sentossa terlah mengikuti PSAK No. 16 yang ada.


Ketersediaan

SK00093Perpustakaan STIE Library (KB #66)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
73 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this