Image of Analisis Pengaruh NPM, EPS, Tingkat Suku Bunga Bank Indonesia, Inflasi, dan Kurs USD terhadap Jumlah Simpanan Pada Bank (Studi Kasus pada 10 Bank Terbesar di Indonesia)

Text

Analisis Pengaruh NPM, EPS, Tingkat Suku Bunga Bank Indonesia, Inflasi, dan Kurs USD terhadap Jumlah Simpanan Pada Bank (Studi Kasus pada 10 Bank Terbesar di Indonesia)



Dunia perbankan adalah sektor yang penting dalam mendukung peningkatan ekonomi suatu negara. Penghimpun dana dari masyarakat atau yang biasa disebut dengan dana pihak ketiga adalah sumber dana terbesar bagi setiap bank yang dihimpun melalui rekening giro, rekening deposito, rekening tabungan dan sejenisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Net Income (NPM), earning Per Share (EPS), tingkat suku bunga Bank Indonesia, inflasi, kurs USd mempengaruhi jumlah simpanan pada bank.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Earning Per Share (EPS) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap jumlah simpanan pada bank, sedangkan Net Profit Margin (NPM), tingkat suku bunga Bank Indonesia, Inflasi, Kurs USD tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap julah simpanan pada bank. Meskipun seara parsial, tidak seluruh variabel bebas berpengaruh terhadap jumlah simpanan pada bank, tetapi secara bersama-sama Net Profit Margin (NPM), Earning Per Share (EPS), tingkat suku bunga Bank Indonesia, inflasi, dan kurs USD berpengaruh secara signifikan terhadap jumlah simpanan pada bank.
Dengan melihat hasil penelitian ini diharapkan pda investor dapat memperhatikan nilai Net Profit Margin (NPM), Earning Per Share (EPS), tingkat suku bunga Bank Indonesia, inflasi, dan kurs USD sebelum melakukan investasi pada suatu bank.


Ketersediaan

SK00090Perpustakaan STIE Library (KB #66)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
83 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this