Image of Analisis Pengaruh Market Book Ratio, Total Aset, DER dan ROA terhadap Cah Effective Tax Rate (Studi Empiris Pada Perusahaan Otomotif dan Komponen yang Terdaftar di BEI Periode 2010-2012)

Text

Analisis Pengaruh Market Book Ratio, Total Aset, DER dan ROA terhadap Cah Effective Tax Rate (Studi Empiris Pada Perusahaan Otomotif dan Komponen yang Terdaftar di BEI Periode 2010-2012)



Cash Effective Tax Rate (CETR) sanagat berperan bagi manajemen perusahaan untuk mengetahui presentasi tarif ideal pajak perusahaan yang didasarkan pada informasi keuangan yang dihasilkan. Penelitian ini bertujuan untuk mencari bukti empiris pengaruh market to book ratio, total aset, DER dan ROA terhadap Cah Effective Tax Ratio. CETR diukur dengan menggunakan perbandingan antara pembayaran pajak penghasilan perusahaan secara kas dengan laba sebelum pajak komersial. Variabel independen penelitian ini adalah market to book rratio, total aset, DER dan ROA, sedangkan variabel dependennya adalah cash effective tax ratio. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia melalui website IDX. Sampel penelitiannya adalah perusahaan otomotof dan komponen yang terdaftar di BEI tahun 2010-2012. Pengumpulan sampel menggunkana metode purposive sampling. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 12 perusahaan masing-masing tahun. Penelitian ini menggunakan regresi linear berganda untuk analisis data. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Market to book berpengaruh signifikan terhadap cash effective tax rate. 2) Total aset tidak berpengaruh signifikan terhadap cash effective tax rate. 3) DER berpengaruh negatif dan signifikan terhadap cash effective tax rate. 4) ROA berpengaruh signifikan terhadap cash effective tax rate. 5) Market to book ratio, total aset, DER dan ROA secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap cash effective tax rate.


Ketersediaan

SK00025Perpustakaan STIE Library (KB #68)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
63 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this