Image of Standar Akuntansi Keuangan Per 1 September 2007

Text

Standar Akuntansi Keuangan Per 1 September 2007



Dalam perkembangan menyusun standar akuntansi di Indonesia oleh Dewan Standar Akuntansi Keuangan (DSAK) tidak dapat terlepas dari perkembangan penyusunan standar akuntansi internasional yang dilakukan oleh International Accounting Standards Board (IASB). Standar akuntan keuangan nasional sedang dalam proses konvergensi secara penuh dengan International Financial Reporting Standards (IFRS) yang dikeluarkan oleh IASB. Oleh karena itu, arah penyusunan dan pengembangan standar akuntansi keuangan ke depan akan mengacu pada standar akuntansi tersebut.

Selain proses konvergensi, DSAK sedang menyusun standar akuntansi keuangan untuk usia kecil dan menengah sangat dibutuhkan oleh sebagian besar pelaku usaha di Indonesia.

Dan untuk hal-hal yang tidak diatur standar akuntansi internasional, DSAK akan terus mengembangkan standar akuntansi keuangan untuk memenuhi kebutuhan nyata di Indonesia, terutama standar akuntansi keuangan untuk transaksi syariah, dengan semakin berkembangnya usaha berbasis syariah di tanah air. Landasan konseptual untuk akuntansi transaksi syariah telah disusun oleh DSAK dalam bentuk Kerangka Dasar Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Syariah. Hal ini diperlukan karena transaksi syariah mempunyai karakteristik yang berbeda dengan transaksi usaha umumnya sehingga ada beberapa prinsip akuntansi umum yang tidak dapat diterapkan dan diperlukan suatu penambahan prinsip akuntansi yang dapat dijadikan landasan konseptual. Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan untuk transaksi syariah akan dimulai dari nomor 101 sampai dengan 200.


Ketersediaan

TB0826657 STAPerpustakaan STIE Library (KB #28)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
657 STA
Penerbit Penerbit Salemba Empat : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
1 jil., 15,5 x 24 cm, 1494 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-691-434-0
Klasifikasi
657
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this