Image of Makroekonomi

Text

Makroekonomi



“Seorang ekonom harus merupakan ahli matematika, sejarawan, negarawan, dan filsuf sekaligus... tiada duanya dan mulia seperti seniman, namun tetap mampu membumi seperti politikus”. Demikian ucap John Maynard Keynes, ekonom besar Inggris yang dapat dianggap sebagai Bapak ilmu Makroekonomi. Tidak ada pernyataan lainnya yang dapat lebih baik menjelaskan makna dari menjadi seorang ekonom.

Dari pernyataan Keynes di atas jelas bahwa untuk menguasai ilmu ekonomi, mahasiswa dituntut mengembangkan berbagai sisi bakatnya. Di lain pihak, tugas dosen dan pengarang adalah membantu mahasiswa menemukan dan mengembangkan bakat-bakatnya. Pada saat menyusun buku teks untuk kuliah tingkat-menengah makroekonomi ini, tujuan Mankiw adalah membuat makroekonomi mudah dipahami, relevan, membumi, dan –percaya atau tidak– menyenangkan!

Mankiw menawarkan keseimbangan dalam pembahasan isu-isu makroekonomi jangka pendek dan jangka panjang, mengintegrasikan wawasan teori klasik dan teori Keynes, menyajikan Makroekonomi dengan beberapa variasi model sederhana, dan memberikan penekanan bahwa makroekonomi adalah disiplin ilmu empiris yang banyak berkaitan dengan bidang-bidang ilmu lainnya. Itulah sebabnya dewasa ini, buku Makroekonomi karya Mankiw ini diakui sebagai buku teks terbaik untuk mata kuliah Makroekonomi.


Ketersediaan

TB0666339 Man tPerpustakaan STIE Library (KB #19)Tersedia
TB0667339 Man tPerpustakaan STIE Library (KB #19)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
339 Man t
Penerbit Penerbit Erlangga : Ciracas, Jakarta.,
Deskripsi Fisik
557 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-015-436-0
Klasifikasi
339
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Edisi 6
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this