Image of Pengaruh Kinerja Perusahaan Dan Pengungkapan Tanggungjawab Sosial Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di BEI Periode 2013-2015)

Text

Pengaruh Kinerja Perusahaan Dan Pengungkapan Tanggungjawab Sosial Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di BEI Periode 2013-2015)



Studi ini meneliti pengaruh kinerja perusahaan yang diukur dengan economic value added (EVA) dan pengungkapan tanggungjawab sosial perusahaan terhadap nilai perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat (a) pengaruh kinerja perusahaan (EVA) dan nilai perusahaan, (b) pengaruh pengungkapan CSR dan nilai perusahaan, (c) pengaruh EVA dan pengungkapan CSR secara simultan dan nilai perusahaan.
Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 13 perusahaan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dari setiap perusahaan sampel yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tiga tahun yaitu tahun 2013, 2014, 2015. Pengambilan sampel dilakukan dengan dokumentasi yaitu pengumpulan data melalui dokumen-dokumen yang berkaitan dengan perusahaan yang diteliti. Analisis data menggunakan alat analisis uji regresi berganda dan uji interaksi atau biasa disebut Moderated Regression Analysis (MRA), yang didahului dengan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisias, dan uji autokorelasi. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji F dan Uji T.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Economic Value Added berpengaruh terhadap nilai perusahaan dibuktikan dengan diperoleh nilai thitung 2,262 > ttabel 1,688 dan nilai sig = 0,015 < 0,05; Pengungkapan tanggungjawab sosial perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan dengan diperoleh nilai thitung 1,686 > ttabel 1,688 dan nilai sig = 0,121 > 0,05; dan secara simultan diperoleh Fhitung 4,107 > Ftabel 3,24 dan nilai signifikan F sebesar 0,036 < 0,05 maka secara simultan EVA dan pengungkapan CSR berpengaruh terhadap nilai perusahaan.


Ketersediaan

SK00232Perpustakaan STIE Library (KB #62)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
93 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this