Detail Cantuman
Advanced SearchText
Hubungan Antar Penjualan Dengan Sistem Pembayaran yang Optimal PT. XYZ
Penjualan dan pembayaran adalah dua unsur yang tidak dapat dipisahkan. Namun apakah penjualan ada hubungannya dengan sistem pembayaran yang optimal? Penulis melakukan penelitian pada PT. XYZ yang bergerak dibidang periklanan tepatnya adalah surat kabar, tentang hubungan antara penjualan dengan sistem pembayaran yang optimal. Dalam penelitian ini didapatkan juga rumusan masalah, yaitu: (1) Bagaimana PT. XYZ memilih sistem pembayaran yang paling optimal bagi perusahaan?, (2) Lalu bagaimana PT. XYZ menentukan target penjualan bagi departemen pemasaran?, (3) Serta bagaimana penjualan dan sistem pambayaran yang paling optimal saling berhubungan?. Dengan menghitung serta membandingkan hasil yang diperoleh dan dibantu alat analisis yaitu perhitungan NPV dan TREND diketahui bahwa: (1) Sistem pembayaran dengan memberikan potongan harga iklan 45% akan lebih memaksimalkan penjualan dibandingkan apabila PT. XYZ menggunakan sistem pembayaran dengan potongan harga iklan 40% atau 50%. (2) Target penjualan PT. XYZ dapat ditentukan dengan memperhitungkan trend kenaikan atau penurunan biaya operasional dan penjualan bruto tiga tahun terakhir, ditambah proyeksi kenaikan biaya 2008 serta ditambah dengan tingkat keuntungan tahun 2008 yang ingin dicapai. (3) Penjualan PT. XYZ diharapkan akan mencapai target yang maksimal apabila manajemen menggunakan sistem pembayaran diskon harga iklan sebesar 45% dengan jatuh tempo pembayaran 3 bulan.
Ketersediaan
SK00129 | Perpustakaan STIE Library (KB #69) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | STIE Kasih Bangsa : Jakarta., 2009 |
Deskripsi Fisik |
83 hlm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Novrizal
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain