Image of Analisis Ukuran Perusahaan, Return On Equity (Roe), Dan Likuiditas Terhadap Struktur Modal Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2015

Text

Analisis Ukuran Perusahaan, Return On Equity (Roe), Dan Likuiditas Terhadap Struktur Modal Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2015



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis Ukuran Perusahaan, Return On Equity (ROE) dan Likuiditas terhadap struktur modal pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2015.
Populasi dalam penelitian ini sejumlah 140 perusahaan manufaktur yang masih terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2015. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 18 perusahaan. teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan uji regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa UkuranPerusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Struktur Modal. Variabel lain dalam penelitian ini yaitu ROE dan Likuiditas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Struktur Modal. Secara simultan Ukuran Perusahaan, ROE, dan Likuiditas berpengaruh terhadap Struktur Modal. Kemampuan prediksi dari ketiga variabel terhadap Struktur Modal 45,0% sebagaimana ditunjukkan oleh besarnya Adjusted Square 0,45%, sedangkan sisanya 55,0% dipengaruhi faktor lain yang tidak dimasukkan ke dalam model penelitian.


Ketersediaan

SK00218Perpustakaan STIE LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this