Image of Pengaruh Likuiditas, Price To Book Value, Price Earning Ratio Terhadap Harga Saham (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di BEI Periode 2012-2015)

Text

Pengaruh Likuiditas, Price To Book Value, Price Earning Ratio Terhadap Harga Saham (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di BEI Periode 2012-2015)



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Likuiditas, Price to book value, Price earning ratio terhadap Harga saham. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Likuiditas, Price to book value, Price earning ratio, sedangkan variabel dependennya adalah Harga saham. Populasi dalam penelitian ini adalah empat belas perusahaan yang termasuk dalam Perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji libear berganda, uji hipotesis yaitu uji F, uji T dan juga koefisien determinan. Dengan data yang diperoleh dari laporan keuangan Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2012-2015 yang diperoleh berasal dari sumber Bursa Efek Indonesia adalah http://www.idx.co.id.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Likuiditas berpengaruh signifikan secara parsial terhadap harga saham, hasil ini dibuktikan dengan sign 0.002 < 0.005 maka Ha1 diterima dan Ho1 ditolak. Price to book value berpengaruh signifikan secara parsial terhadap harga saham, hasil ini dibuktikan dengan sign 0.004 < 0.005 maka Ha2 diterima Ho2 ditolak. Price earning ratio berpengaruh signifikan secara parsial terhadap harga saham, hasil ini dibuktikan dengan sign 0.846 > 0.005 maka H03 diterima dan Ha3 ditolak. Secara simultan Likuiditas, Price to book value, Price earning retio berpengaruh signifikan terhadap harga saham, hasil ini dibuktikan dengan sign 0.012 < 0.05 maka Ha4 diterima dan H04 ditolak pada perusahaan Manufaktur sub sektor makanan dan minuman di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2012-2015.


Ketersediaan

SK00217Perpustakaan STIE LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this