Image of Pengaruh Ukuran Dewan Komisaris, Komisaris Independen, Leverage  Terhadap Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Consumer Goods Yang Terdaftar Di BEI Periode 2012-2014)

Text

Pengaruh Ukuran Dewan Komisaris, Komisaris Independen, Leverage Terhadap Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Consumer Goods Yang Terdaftar Di BEI Periode 2012-2014)



Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Ukuran Dewan Komisaris, Komisaris Independen, dan Leverage terhadap tingkat pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan. Tingkat pengungkapan diperoleh dengan membandingkan skor total yang diperoleh masing-masing perusahaan dengan skor maksimum dari checklist yang digunakan. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Ukuran Dewan Komisaris, Komisaris Independen dan leverage, sedangkan variabel dependennya adalah tingkat pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2014. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan metode purposive sampling, diperoleh sampel sebanyak 12 perusahaan. Metode analisis yang digunakan untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut : 1) Ukuran Dewan Komisaris berpengaruh signifikan terhadap tingkat pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan secara parsial karena nilai thitung 2.426 > ttabel2.036 dan nilai signifikan 0.021 < 0.05. 2) Komisaris Independen tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan karena nilai thitung 0.151 < ttabel2.036 dan nilai signifikan 0.881 > 0.05. 3) leverage berpengaruh signifikan terhadap tingkat pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan karena nilai thitung2.151 > ttabel2.036 dan nilai signifikan 0.039 > 0.05. 4) Ukuran Dewan Komisaris, Komisaris Independen, dan leverage secara simultan berpengaruh signifikan terhadap tingkat pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan karena nilai Fhitung 4.531 > Ftabel 2.901 dan nilai signifikan 0.009 > 0.05.


Ketersediaan

SK00203Perpustakaan STIE Library (KB #69)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this