Image of Pengaruh Struktur Kepemilikan Manajerial, Kinerja Perusahaan, Dan Profitabilitas Perusahaan Terhadap Pembayaran Pajak Penghasilan Perusahaan (Studi Empiris : Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Dasar Dan Kimia Yang Terdaftar Di BEI Periode 2013-2015)

Text

Pengaruh Struktur Kepemilikan Manajerial, Kinerja Perusahaan, Dan Profitabilitas Perusahaan Terhadap Pembayaran Pajak Penghasilan Perusahaan (Studi Empiris : Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Dasar Dan Kimia Yang Terdaftar Di BEI Periode 2013-2015)



Pajak penghasilan adalah pajak yang dikenakan kepada subjek pajak atas penghasilan yang diterima dalam satu tahun pajak. Subjek pajak dalam penelitian ini adalah badan atau perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh struktur kepemilikan manajerial (X1), kinerja perusahaan (EVA) (X2), dan profitabilitas perusahaan (ROA) (X3) terhadap pajak penghasilan perusahaan (pajak kini) (Y).
Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) mulai tahun 2013 sampai 2015. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji simultan (uji F), uji parsial (uji t).
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa secara simultan diperoleh Fhitung 3,842 > Ftabel 2,92 dan nilai signifikan Fhitung sebesar 0,020 < 0,05; maka secara simultan struktur kepemilikan manajerial, kinerja perusahaan, dan profitabilitas perusahaan berpengaruh signifikan terhadap pajak penghasilan perusahaan. Secara parsial struktur kepemilikan manajerial tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap pembayaran pajak penghasilan perusahaan, dibuktikan dengan diperoleh nilai thitung -2,015 < ttabel 1,697 dan nilai sig = 0,053 > 0,05; kinerja perusahaan terdapat pengaruh signifikan tehadap pajak penghasilan perusahaan, dibuktikan dengan diperoleh nilai thitung 2,639 > ttabel 1,697 dan nilai sig = 0,013 < 0,05; profitabilitas perusahaan tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap pembayaran pajak penghasilan perusahaan, dibuktikan dengan diperoleh nilai thitung -0,709 < ttabel 1,697 dan nilai sig = 0,484 > 0,05.


Ketersediaan

SK00202Perpustakaan STIE LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this