Image of Analisis Pengaruh Penerapan Sistem Pengendalian Intern Pada Penerimaan Kas dan Pengeluaran Kas Terhadap Efektivitas Manajemen Operasional (Studi Kasus Pada PT. Nadya Putra Investama Periode 1 Maret 2013 - 1 September 2013)

Text

Analisis Pengaruh Penerapan Sistem Pengendalian Intern Pada Penerimaan Kas dan Pengeluaran Kas Terhadap Efektivitas Manajemen Operasional (Studi Kasus Pada PT. Nadya Putra Investama Periode 1 Maret 2013 - 1 September 2013)



Penerimaan dan pengeluaran kas merupakan aset perusahaan yang paling lancar dan sangat besar kemungkinannya untuk dapat disalahgunakan. Oleh karena itu, perlu adanya penerapan suatu sistem pengendalian intern yang berguna untuk melindungi aset perusahaan tersebut, termasuk pada penerimaan kas dan pengeluaran kas. Salah satu tujuan PT. Nadya Putra Investama yang bergerak di bidang jasa manajemen mall adalah bagaimana meningkatkan efektivitas manajemen operasional dan analisis untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari penerapan sistem pengendalian intern pada penerimaan kas dan pengeluaran kas terhadap efektivitas manajemen operasional perusahaan PT. Nadya Putra Investama. Dalam penelitian ini, penulis menguji pengaruh penerapan sistem pengendalian intern penerimaan kas dan pengeluaran kas terhadap efektivitas manajemen operasional perusahaan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengambilan sampel melalui metode sensus terhadap 40 karyawan. Proses pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui studi kepustakaan dan kuesioner. Data yang telah terkumpul akan diuji kualitasnya melalui uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan untuk teknik analisisnya, penulis menggunakan uji regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji R, uji F, dan uji t. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Variabel independen penerapan sistem pengendalian intern penerimaan kas berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen efektivitas manajemen operasional perusahaan; (2) Variabel independen penerapan sistem pengendalian intern pengeluaran kas berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen efektivitas manajemen operasional perusahaan; (3) Variabel independen penerapan sistem pengendalian intern penerimaan kas dan pengeluaran kas secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap efektivitas manajemen operasional perusahaan.


Ketersediaan

SK00156Perpustakaan STIE Library (KB #69)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
131 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this