Image of Analisis Pengaruh Faktor Penjualan Teknologi dan Desain Terhadap Rasio Net Profit Margin Pendapatan Jasa Pembuatan Website (Studi Kasus Pada ACT! Digital Agency Tahun 2010-2012)

Text

Analisis Pengaruh Faktor Penjualan Teknologi dan Desain Terhadap Rasio Net Profit Margin Pendapatan Jasa Pembuatan Website (Studi Kasus Pada ACT! Digital Agency Tahun 2010-2012)



Dalam perkembangan ekonomi bisnis sekarang ini, teknologi telah banyak mempengaruhi gaya dalam kegiatan bisnis diantaranya adalah penggunaan teknologi jaringan internet melalui website yang dapat diakses oleh semua orang dimanapun dan kapanpun. Dengan memanfaatkan teknologi informasi melalui sebuah website, kita tentu berharap dapat memperoleh keuntungan lebih dari kegiatan apapun yang dilakukan seperti jual beli dan mendapatkan informasi tentang suatu bisnis. Untuk itu semua perusahaan dapat menggunakan media internet untuk transaksi jual beli dan menampilkan company profile perusahaan secara online melalui website sehingga memudahkan akses informasi bisnis tersebut. Untuk memperoleh sebuah website transaksi jual beli/e-commerce atau company profile/profil perusahaan, kita dapat menggunakan jasa pembuatan sebuah website. Dalam skripsi ini, penulis meneliti faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat pendapatan dalam kegiatan jasa penjualan website pada perusahaan digital agency (perusahaan yang bergerak dibidang industri digital dan teknologi informasi) berdasarkan rasio Net Profit Margin (NPM). Faktor-faktor yang mempengaruhi penjualan adalah faktor teknologi seperti dalam penjualan Domain Name, Web Hosting, Content Management System, dan faktor desain seperti pada penjualan Image Editing Service dan Web Design. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Web Hosting dan Content Management System berpengaruh secara parsial terhadap tingkat pendapatan jasa berdasarkan rasio Net Profit Margin (NPM), sedangkan penjualan Domain Name, Image Editing Service dan Web Design berpengaruh signifikan terhadap tingkat pendapatan jasa secara bersama-sama. Dengan melihat pada hasil penelitian ini, para pelaku usaha dibidang digital agency khususnya diharapkan dapat memperhatikan tingkat penjualan Domain Name, Web Hosting, Content Management System, Image Editing Service dan Web Design dalam setiap penjualan jasa pembuatan website agar dapat meningkatkan keuntungan.


Ketersediaan

SK00147Perpustakaan STIE Library (KB #69)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
113 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this