Image of Analisis Sistem Pengendalian Internal Terhadap Sistem Keuangan pada CV. Bonitas Mandala Pada Tahun 2009 dan Tahun 2010

Text

Analisis Sistem Pengendalian Internal Terhadap Sistem Keuangan pada CV. Bonitas Mandala Pada Tahun 2009 dan Tahun 2010



Suatu pengendalian internal yang baik khususnya dalam perusahaan diharapkan dapat membuat perusahaan semakin kuat, baik dalam kegiatan sehari-hari atau dalam menjalankan kegiatan sistem dan prosedur keuangannya. Mengingat begitu pentingnya terdapat suatu pengendalian internal terutama dalam sistem yang dimiliki perusahaan.
Dengan menggunakan metode deskriptif dan pendekatan studi kasus, maka penulis mendapatkan data-data yang diperlukan dengan melakukan wawancara, observasi, penelitian kepustakaan, serta dokumentasi yang diharapkan dapat mengambil kesimpulan dari hasil penelitian yang didapatkan.
Hasil dari penelitian yang dilakukan oleh penulis adalah bahwa pada sistem keuangan yang terdapat pada CV. Bonitas Mandala masih belum sesuai dengan teori yang ada, masih terdapat beberapa kegiatan keuangan yang tidak menggunakan otorisasi dari pihak yang berwenang. Serta struktur organisasi yang digunakan punmasih belum selesai. Tidak adanya fungsi akuntansi serta kegiatan keuangan dilakukan oleh semua bagian dalam keuangan akan dapat membuat perusahaan kesulitan dalam mendapatkan data yang akurat dan juga memungkinkan untuk terjadinya suatu kecurangan. Dalam penelitian ini juga diharapkan perusahaan dapat melakukan pengendalian internal dan dapat mewujudkan tujuan pengendalian internal dalam perusahaan, yaitu keandalan dalam laporan keuangan., efektivitas dan efisiensi operasi, serta patuh terhadap hukum dan peraturan yang berlaku.


Ketersediaan

SK00101Perpustakaan STIE Library (KB #67)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
69 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this