Image of Analisis Pengaruh Dividen, ROE, CR, EPS, dan Pendapatan Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Selalu Terdaftar LQ45 di BEI Periode 2009-2012)

Text

Analisis Pengaruh Dividen, ROE, CR, EPS, dan Pendapatan Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Selalu Terdaftar LQ45 di BEI Periode 2009-2012)



Pasar modal merupakan sarana pendanaan bagi perusahaan sebagai sasran kegiatan berinvestasi. Dalam berinvesasi para investor tentunya memperhatikan harga saham dengan memperhatikan berbagai macam faktor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar dividen, return on equity, current ratio, earning per share, dan pendapatan mempengaruhi harga saham. Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan yang selalu terdaftar dalam daftar LQ45 di BEI periode 2009-2012. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa earning per share berpengaruh signifikan secara parsial terhadap harga saham pada perusahaan LQ45, sedangkan dividen, return on equity, current ratio, pendapatan tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap harga saham pada perusahaan LQ45. Meskipun secara parsial tidak seluruh variabel bebas berpengaruh terhadap harga saham pada perusahaan LQ45, tetapi secara bersama-sama dividen, return on equity, current ratio, earning per share dan pendapatan berpengaruh secara signifikan harga saham pada perusahaan LQ45. Dengan melihat hasil penelitian ini diharapkan para investor dapat memperhatikan dividen, return on equity, current ratio, earning per share dan pendapatan sebelum melakukan investasi dengan membeli harga saham.


Ketersediaan

SK00096Perpustakaan STIE Library (KB #67)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
93 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this