Image of Analisis Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage dan Capital Intensity Ratio Terhadap Effective Tax Rate (Studi Empiris Pada Perusahaan Tekstil dan Garmen yang Terdaftar di BEI Periode 2010-2012)

Text

Analisis Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage dan Capital Intensity Ratio Terhadap Effective Tax Rate (Studi Empiris Pada Perusahaan Tekstil dan Garmen yang Terdaftar di BEI Periode 2010-2012)



Effective tax rate (ETR) sangat berperan bagi manajemen perusahaan untuk mengetahui presentasi tarif ideal pajak perusahaan yang didasarkan pada informasi keuangan yang dihasilkan. Penelitian ini bertujuan untuk mencari bukti empiris pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage dan capital intensity ratio terhadap effective tax rate. ETR diukur dengan menggunakan perbandingan antara beban pajak kini perusahaan dengan laba sebelum pajak komersial. variabel independen penelitian ini adalah ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage dan capital intensity ratio, sedangakan variabel dependennya adalah effective tax rate. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia melalui website IDX. Sampel penelitiannya adalah perusahaan tekstil dan garmen yang terdaftar di BEI tahun 2010-2012. Pengumpulan sampel menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 11 perusahaan masing-masing tahun. Penelitian ini menggunakan regresi linear berganda untuk analis data. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap effective tax. 2) Profitabilitas berpengatuh signifikan terhadap effective tax rate. 3) Leverage berpengaruh positif dan signifikan terhadap effective tax rate. 4) Capital intensity ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap effective tax ratio. 5) Ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage dan capital intensity ratio secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap effective tax rate.


Ketersediaan

SK00085Perpustakaan STIE Library (KB #67)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
63 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this