Image of Analisis Pengaruh Corporate Tax rate, Non-Debt Tax Shield dan ROA Terhadap Leverage Pada Perusahaan Manufaktur (Sektor Makanan dan Minuman) yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode tahun 2011-2013

Text

Analisis Pengaruh Corporate Tax rate, Non-Debt Tax Shield dan ROA Terhadap Leverage Pada Perusahaan Manufaktur (Sektor Makanan dan Minuman) yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode tahun 2011-2013



Persediaan merupakan salah satu aset yang sangat berharga bagi perusahaan sehingga metode perhitungan persediaan yang digunakan oleh perusahaan harus diperhatikan. Metode penilaian persediaan ada tiga macam yaitu Masuk Pertama Keluar Pertama atau First In First Out (FIFO), Masuk Terakhir Keluar Pertama atau Last In First Out (LIFO) dan Metode Rata-Rata Tertimbang (Average).Metode yang digunakan oleh PT. Artindo Prima Graha adalah FIFO. Sedangkan metode yang diakui oleh perpajakan adalah metode FIFO dan Average.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa metode penilaian persediaan FIFO dan Average serta pengaruhnya terhadap laba sebelum pajak pada PT. Artindo Prima Graha periode tahun 2010 dan 2011. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data sekunder dari perusahaan berupa laporan rugi laba tahun 2010 dan 2011. Analisis yang digunakan adalah metode statistik deskriptif dan uji regresi linear sederhana dengan menggunakan program SPSS versi 20.0.
Berdasarkan hasil analisa dan pembahasan menggunakan program SPSS versi 20.0 dengan metode statistik deskriptif diperoleh bahwa rata-rata harga pokok penjualan dengan metode FIFOlebih besar dari harga pokok penjualan dengan metode average yaitu 1.73629 > 1.70629 sedangkan rata-rata laba sebelum pajak dengan metode average lebih besar daripada laba sebelum pajak metode FIFO yaitu 0.16125 > 0.13208. Dari pengujian regresi linear sederhana diperoleh bahwa metode FIFO berpengaruh negatif terhadap laba sebelum pajak dengan kontribusi sebesar 4.9%. Sedangkan metode average juga berpengaruh negatif terhadap laba sebelum pajak dengan kontribusi sebesar 7.5%.


Ketersediaan

SK00064Perpustakaan STIE Library (KB #67)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
66 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this