Image of Pengaruh Corporate Tax Rate, Non-Debt Tax Shield, Profitabilitas dan Aktiva Tetap Terhadap Struktur Modal (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Manufaktur Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia 2007-2011)

Text

Pengaruh Corporate Tax Rate, Non-Debt Tax Shield, Profitabilitas dan Aktiva Tetap Terhadap Struktur Modal (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Manufaktur Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia 2007-2011)



Struktur modal merupakan komposisi dan proporsi hutang dan ekuitas yang ditetapkan perusahaan dalam membiayai kebutuhan operasi perusahaan. Keputusan struktur modal dapat dipengaruhi oleh corporate tax rate dan juga variabel-variabel lainnya. Oleh karena itu, dalam penelitian ini penulis menguji tentang variabel-variabel yang mempengaruhi struktur modal yang terdiri atas corporate tax rate, non debt tax shield, profitabilitas dan aktiva tetap. Penulis menggunakan metode purposive sampling untuk memperoleh data laporan keuangan 26 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2007-2011, sehingga total sampel penelitian ada 130. Penulis juga menggunakan metode analisis regresi berganda dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa corporate tax rate dan aktiva tetap berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap struktur modal. Sedangkan NDTS (non-debt tax shield) dan profitalbilitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap struktur modal.


Ketersediaan

SK00054Perpustakaan STIE Library (KB #66)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
93 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this