Image of Pengaruh Locus of Control, Komitmen Profesi, Tingkat Pendidikan, dan Pengalaman Kerja Terhadap Perilaku Auditor Dalam Situasi Konflik Audit (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Ernst & Young di Jakarta Tahun 2012)

Text

Pengaruh Locus of Control, Komitmen Profesi, Tingkat Pendidikan, dan Pengalaman Kerja Terhadap Perilaku Auditor Dalam Situasi Konflik Audit (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Ernst & Young di Jakarta Tahun 2012)



Di masa kini, setiap perusahaan wajib menyusun laporan keuangan. Oleh karenanya profesi akuntan semakin dibutuhkan. Akan tetapi profesionalisme dan etika menjadi hal yag terpenting. Seorang akuntan adalah pihak yang bertanggung jawab atas laporan keuangan yang disajikan. Untuk itu perlu adanya eksternal auditor untuk memeriksa, apakah laporan keuangan yang dibuat oleh akuntan dalam suatu perusahaan sudah sesuai dengan standar. Implementasi pekerjaan auditor dihadapkan situasi yang sulit, dimana hasil temuan auditor tidak sesuai dengan harapan klien, sehingga menimbulkan konflik. Perlunya mengembangkan sikap locus of control, dimana auditor dapat menolak tekanan klien untuk melakukan tindakan yang tidak etis. Komitmen profesi artinya auditor memiliki komitmen profesional yang tinggi. Tingkat pendidikan formal wajib dimiliki oleh setiap auditor sebelum menjalankan tugasnya dengan baik. Auditor yang banyak pengalaman memiliki tingkat kesalahan pekerjaan lebih sedikit. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui secara empiris baik simultan atau parsial apakah terdapat pengaruh locus of control, komitmen profesi, tingkat pendidikan dan pengalaman kerja terhadap perilaku auditor dalam situasi konflik audit.


Ketersediaan

SK00053Perpustakaan STIE Library (KB #66)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
114 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this