Image of Analisis Pengaruh Risiko Bisnis, Struktur Aktiva, TIngkat Pertumbuhan, dan Komite Audit Terhadap Struktur Modal Perusahaan (Studi Kasus: Perusahaan Industri dan Penghasil Bahan Baku Pada Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-213)

Text

Analisis Pengaruh Risiko Bisnis, Struktur Aktiva, TIngkat Pertumbuhan, dan Komite Audit Terhadap Struktur Modal Perusahaan (Studi Kasus: Perusahaan Industri dan Penghasil Bahan Baku Pada Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-213)



Dalam perkembangan era globalisasi saat ini, negara dituntut untuk mampu menghadapi dan menyikapi perkembangan ekonomi dengan cepat dan tepat. Negara mempunyai sektor yang rentan terhadap perkembangan globalisasi modern, salah satu sektor tersebut adalah sektor perekonomian. Pada penelitian ini sektor pertambangan menjadi objek penelitian ini, dikarenakan dewasa ini sektor pertambangan menjadi sektor primadona di kalangan investor, fenomena ini tidak mengherankan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh risiko bisnis, struktur aktiva, tingkat pertumbuhan dan komite audit mempengaruhi struktur modal perusahaan industri dan penghasil bahan baku sektor pertambangan. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah struktur modal perusahaan. Variabel independen dalam penelitian ini adalah risiko bisnis, struktur aktiva, tingkat pertumbuhan dan komite audit. Objek penelitian ini adalah seluruh perusahaan industri dan penghasil bahan baku pada sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2008 hingga 2103. Berdasarkan kriteria yang telah ditentukan diperoleh 5 perusahaan yang dijadikan sampel penelitian. Alat analisis yang digunakan adalah regresi berganda yang terdapat dalam program SPSS 21.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bila diuji secara simultan variabel risiko bisnis, struktur aktiva, tingkat pertumbuhan dan komite audit berpengaruh signifikan terhadap struktur modal perusahaan. Apabila diuji secara parsial variabel risiko bisnis dan struktur aktiva berpengaruh signifikan terhadap struktur modal perusahaan, sedangkan variabel tingkat pertumbuhan, dan komite audit secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal perusahaan.


Ketersediaan

SK00028Perpustakaan STIE Library (KB #68)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
102 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this