Image of Analisis Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, Kepemilikan Institusional, dan Kepemilikan Asing Terhadap Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2012)

Text

Analisis Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, Kepemilikan Institusional, dan Kepemilikan Asing Terhadap Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2012)



Di era globalisasi ini fokus perusahaan tidak hanya mencari laba, tetapi juga dituntut untuk melakukan tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, kepemilikan institusional, dan kepemilikan asing terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan.Pengukuran tanggung jawab sosial didasarkan pada Global reporting Initiative (GRI) Index versi 3.0. yang dilihat dalm laporan tahunan perusahaan. Objek dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode tahun 2009 sampai 2012. Dengan menggunakan metode purposive sampling diperoleh dalam penelitian ini. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda untuk mengetahui hubungan variabel-variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, kepemilikan institusional, dan kepemilikan asing berpengaruh secara signifikan terhadap pengungkapan sosial perusahaan yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia periode tahun 2009 hingga 2012. Secara parsial ukuran perusahaan leverage, dan kepemilikan asing berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan secara parsial. Sedangkan profitabilitas dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan.


Ketersediaan

SK00020Perpustakaan STIE Library (KB #68)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
74 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this